Home Apple Apakah Pengembangan Aplikasi Anda Cukup Mendorong ROI? Temukan

Apakah Pengembangan Aplikasi Anda Cukup Mendorong ROI? Temukan

1
0

ROI atau Laba atas Investasi adalah persentase laba bersih Anda atas investasi atas biayanya. Bisnis memperkirakan ROI sambil melakukan investasi untuk menentukan apakah itu akan menjadi langkah yang menguntungkan atau tidak. Pengembangan aplikasi bukan pengecualian untuk ini. Ini adalah investasi yang cukup mahal saat ini yang digunakan bisnis untuk membuat layanan mereka dapat diakses secara online oleh pelanggan. Meskipun tentu saja memberi mereka hasil positif seperti peningkatan basis pelanggan, lebih banyak penjualan, dan kehadiran merek online, bagaimana mengetahui apakah hal itu juga mendorong keuntungan mereka. Mengukur ROI pengembangan aplikasi Android atau iOS akan membantu mereka mengetahui hal itu.

Dengan asumsi Anda adalah salah satunya, bingung tentang cara mengetahui ROI dari investasi aplikasi Anda, di sini kami telah menyediakan cara-cara utama untuk itu.

Pahami semua tujuan aplikasi Anda

Ini adalah langkah pertama dan terpenting. Anda harus jelas tentang apa yang ingin Anda capai dengan aplikasi Anda, yaitu tujuannya. Semua aspek pengembangan termasuk pengkodean, perancangan UI, fitur / fungsinya, Ajakan bertindak yang diperlukan bergantung pada tujuan aplikasi. Beberapa hasil yang diharapkan yang membantu mengukur apakah aspek telah diterapkan dengan benar adalah akuisisi pengguna, sesi aktif, dan tingkat retensi.

Biaya untuk mengembangkan aplikasi

Hitung biaya yang terlibat di setiap langkah pengembangan aplikasi untuk menjaga total biaya terbatas pada anggaran yang telah ditentukan. Sebutkan anggaran terjangkau Anda kepada tim pengembang aplikasi saat Anda menugaskan mereka pekerjaan, dan itu adalah peran mereka untuk mencegah biaya melebihi itu. Cara terbaik untuk mengukur biaya pengembangan adalah dengan memisahkannya ke dalam kategori yang berbeda yang meliputi biaya untuk pembuatan prototipe, implementasi, perangkat lunak, dan antarmuka pengguna, dukungan dan integrasi.

Tentukan KPI aplikasi Anda

KPI atau Key Performance Indicators adalah aspek utama untuk melihat apakah aplikasi Anda mampu mendorong ROI yang cukup. Namun, bagaimana cara mengukur KPI tertentu dari aplikasi Anda? Mereka berbeda dengan jenis aplikasi atau tujuannya. Jadi, cari tahu KPI aplikasi Anda dengan menganalisis tujuan Anda dengan baik. Beberapa metrik umum untuk sebagian besar aplikasi adalah jumlah unduhan, pengguna aktif harian / bulanan, pengguna yang menginap selama 3 bulan, rasio retensi, rasio churn, sesi harian, dan pendapatan rata-rata per pengguna.

Tentukan biaya terhadap setiap KPI

Setelah Anda memiliki KPI untuk aplikasi Anda, langkah selanjutnya atau terakhir adalah mencari tahu apakah KPI dapat memulihkan biaya Anda. Jika KPI melebihi biaya pengembangan Anda, Anda perlu mempertimbangkan kembali tentang mengoptimalkan biaya. Meskipun mengukur biaya itu mudah, yang sulit adalah menimbang KPI dengan biaya tersebut. Pakar aplikasi mengatakan bahwa setelah Anda mengetahui perkiraan umur aplikasi Anda, mudah untuk mendapatkan nilai KPI selama rentang waktu tersebut.

Dengan bisnis yang mengambil langkah besar menuju digitalisasi, pengembangan aplikasi seluler tetap menjadi salah satu langkah utama! Namun, banyak bisnis kecil atau menengah masih bingung apakah akan berinvestasi karena mereka tidak yakin tentang cara mendorong ROI yang cukup darinya. Jika Anda salah satunya, mengikuti langkah-langkah ini akan memungkinkan Anda menemukan potensi ROI aplikasi Anda.