Home Samsung Samsung Galaxy Mini Rivals Smartphone Kelas Atas

Samsung Galaxy Mini Rivals Smartphone Kelas Atas

1
0

Nampaknya Samsung tidak sabar lagi menunggu peluncuran ponsel barunya setelah resmi mengumumkan peluncuran Samsung Galaxy Mini. Diharapkan ponsel tersebut akan diumumkan secara resmi di Mobile World Congress, namun kini ponsel ini telah diresmikan oleh perusahaan. Ini tentu saja bukan ponsel pintar kelas atas dengan cara apa pun dan itu bisa menjadi salah satu alasan mengapa Samsung memilih untuk tidak mengungkapkannya di Kongres Dunia Seluler bahwa ini sepenuhnya diharapkan untuk memiliki sejumlah ponsel pintar kelas atas. Meskipun Samsung Galaxy Mini diharapkan menjadi smartphone kelas menengah, ini tidak menunjukkan tanda-tanda kelemahan dan dapat dibandingkan dengan HTC Desire dan sebagainya.

Ponsel ini memang memiliki fitur terbatas saja, namun hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah karena akan dibandrol dengan harga yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kompetitor. Ponsel ini akan memiliki tampilan layar sentuh 3,14 inci yang mampu resolusi 240 x 320 piksel. Ini membanggakan akselerometer dan sensor jarak di dalamnya untuk penggunaan tampilan layar sentuh yang lebih baik. Harus dikatakan bahwa sebagian besar ponsel di segmen ini hanya menggunakan teknologi tampilan resistif untuk layarnya. Namun, Samsung umumnya memberikan fitur terbaik yang membuat ponsel terlihat sangat kelas atas. Begitu pula halnya dengan Samsung Galaxy Mini yang memiliki tampilan layar sentuh kapasitif.

Ponsel ini akan berjalan pada antarmuka pengguna TouchWiz yang legendaris, yang merupakan efek khas ponsel Samsung. Namun, ponsel Samsung baru ini akan berjalan pada versi 3.0 terbaru, yang akan mengejutkan banyak orang karena ada banyak ponsel Samsung yang harganya jauh lebih tinggi, tetapi tidak memiliki versi ini. Ponsel ini akan memiliki kamera 3,15 megapiksel yang jelas tidak kaya dalam hal fitur, tetapi pasti bisa melakukan pekerjaan saat diminta. Kamera memiliki opsi perekaman video juga dan kehadiran opsi Geotagging menjadi satu-satunya fitur tambahan di kamera.

Ponsel ini akan dibandrol di segmen smartphone mid-range, namun melihat fitur konektivitas yang dimilikinya tentu tidak terasa begitu karena memiliki banyak fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth versi 2.1, versi micro-USB. 2.0 dan seterusnya. Pilihan konektivitas 3G di Samsung Galaxy Mini mewakili puncak fitur konektivitas di telepon. Kehadiran radio FM stereo di ponsel menambah banyak sekali pilihan multimedia di ponsel. Penggunaan sistem operasi android 2.2 yang ditenagai oleh prosesor 600 MHz menjadikan Samsung Galaxy Mini salah satu ponsel terbaik di segmen ini dalam hal sistem operasi saja. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ponsel ini diharapkan akan diluncurkan di Mobile World Congress, tetapi Samsung secara mengejutkan telah meluncurkannya sekarang.